Eks Napiter menerima bantuan usaha dari BIN dan Pemkab Sleman..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Dampingi Eks Napi Terorisme Kembali ke Masyarakat, Pemkab Sleman dan BIN DIY Beri Bantuan Usaha

Selasa, 3 Oktober 2023 - 20:22 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten Sleman bersama Badan Intelijen Negara (BIN) DIY melakukan pendampingan kepada seorang eks narapidana terorisme (Napiter). Salah satu bentuknya dengan memberikan bantuan usaha kepada eks Napiter tersebut.

Bantuan tersebut diberikan kepada eks Napiter bernama Joko Susilo yang merupakan warga Kalasan, Sleman. Adapun bantuan tersebut berupa sarana pendukung usaha atau peralatan kerja untuk usaha bekam yang diberikan oleh Kesbangpol Kabupaten Sleman, BIN DIY, BPJS Ketenagakerjaan, dan BAZNAS Sleman.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan, hal ini merupakan bentuk perhatian serta dukungan dari pemerintah untuk memberdayakan eks Napiter. Dengan begitu diharapkan mereka dapat kembali membaur dengan masyarakat.

"Acara ini bukan sekedar seremonial saja, tapi yang terpenting ini adalah wujud komitmen pemerintah dalam mendampingi para eks Napiter. Karena bagaimana pun mereka adalah masyarakat kita, masyarakat Kabupaten Sleman," kata Danang, Selasa (3/10/2023).

Danang berharap dengan diberikannya bantuan berupa modal usaha ini nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan eks Napiter tersebut. Serta tidak melakukan aktivitas terorisme lagi.

Sehingga, ke depannya diharapkan dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi para Napiter dan masyarakat yang terpapar terorisme lainnya.

Sementara Kepala BIN DIY, Brigjend TNI Rachmat Pudji Susetyo menyampaikan perlu adanya sinergi dari berbagai pihak dalam upaya pendampingan terhadap eks Napiter. Salah satu bentuk pendampingan tersebut adalah dengan meningkatkan perekonomian para eks Napiter melalui bantuan modal usaha.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral