Pelaku pencurian gabah diamankan Polsek Seyegan, Sleman..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Harga Beras Mahal, Warga Kulon Progo Nekat Curi Gabah Petani Sleman

Kamis, 9 November 2023 - 10:02 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Seorang pria berinisial MD (30) warga Kokap, Kulon Progo diamankan polisi sektor Seyegan, Sleman, Yogyakarta. Ia sebelumnya ditangkap warga karena kedapatan mencuri gabah di wilayah Klangkapan, Margoluwih, Seyegan.

Kapolsek Seyegan AKP Yuliyanto mengatakan pelaku ditangkap warga dan korban yang telah mengintainya pada 3 November 2023.

"Pada saat itu kita patroli dapat informasi itu trus mendatangi TKP dan mengamankan pelaku supaya tidak terjadi main hakim sendiri," kata dia saat rilis kasus di kantornya, dikutip Kamis (09/11/2023).

Kapolsek menjelaskan, peristiwa pencurian gabah di wilayah Seyegan memang kerap terjadi. Apalagi Seyegan dikenal sebagai lumbung padi di Kabupaten Sleman.

Pencurian kian marak terjadi pada tiga bulan terakhir karena harga beras tengah melambung tinggi. Bahkan pada periode Agustus hingga Oktober lalu, seorang warga kehilangan 44 karung gabah senilai kurang lebih Rp 15 juta.

"Korban karena merasa jengkel sering kehilangan kemudian bersama warga masyarakat menyanggong ternyata betul kemudian datanglah pelaku MD, kemudian ditangkap korban dan masyarakat," ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan polisi, pelaku mengaku sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian. Yakni dua kali di lokasi yang sama, dan di luar Kapanewon Seyegan sebanyak dua kali.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral