kegiatan bakti sosial penyaluran air bersih di daerah kekeringan di Gunungkidul oleh salah satu komunitas biker Jogja.
Sumber :
  • tim tvOne - Nuryanto

Kekeringan Melanda, Berbagai Komunitas di Jogja Salurkan Bantuan Air Bersih ke Gunungkidul

Senin, 13 November 2023 - 00:04 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Kekeringan yang melanda sejumlah daerah termasuk di daerah Gunungkidul DIY menjadi perhatian bagi sejumlah komunitas untuk memberikan bantuan.

Komunitas "Muhi Biker Jogja" menggelar kegiatan bakti sosial berupa penyaluran air bersih ke daerah kekeringan di Kabupaten Gunungkidul, yaitu Dusun Macanmati, Kelurahan Girimulyo, Kapanewon Panggang. 

Bantuan air bersih dari Muhi Biker Jogja ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua Muhi Biker Jogja, H. Dwi Haryanto kepada Dukuh Macanmati, Margianto. Bantuan yang diberikan berupa 40 tangki air bersih untuk warga setempat.

Menurut Margianto, selama ini, penduduk Dusun Macanmati hanya menggunakan tadah air hujan untuk memenuhi kebutuhan air mereka. 

"Warga biasanya menggunakan air dari tadah air hujan. Makanya, di musim kemarau panjang ini, warga kesulitan memenuhi kebutuhan mereka," ungkap Margianto.


Ketua Muhi Biker Jogja, H. Dwi Haryanto mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk rasa kepedulian sosial dari anggota Muhi Biker Jogja untuk masyarakat yang membutuhkan.


"Semoga menjadi pahala bagi para donatur yang telah membantu serta membawa manfaat bagi masyarakat," harapnya. (nur/ard) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral