Kirab budaya pemilu damai 2024 di jalan Malioboro..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Kirab Budaya Pemilu Damai 2024 Digelar Bawaslu DIY di Sepanjang Malioboro

Selasa, 21 November 2023 - 14:46 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Deklarasi pemilu damai kembali digaungkan Bawaslu Daerah Istimewa Yogyakarta melalui kirab budaya di sepanjang jalan Malioboro.

Kirab budaya yang diikuti para peserta dari Bawaslu se DIY ini juga dimeriahkan para pelajar, mahasiswa, dan generazi Z dengan beragam atraksi seni hudaya hingga marching band.

Kirab budaya diawali dari kompleks Kepatihan melalui jalan Malioboro hingga di kawasan Monumen Serangan Oemoem 1 Maret di Titik Nol Kilometer. 

Kirab budaya digelar di sepanjang Malioboro hingga Monumen SO 1 Maret 2023 juga menjadi daya tarik bagi wisatawan hingga pengunjung kawasan Malioboro.

Kirab budaya Pengawasan Pemilu Damai 2024 diinisiasi oleh Bawaslu DIY meliputi Bawaslu Sleman, Bantul, Gunungkidul, Kulonprogo dan Kota Yogyakarta.

Dalam kirabnya, para peserta mengenakan baju adat yang menggambarkan Yogyakarta merupakan kota budaya yang menjunjung kerukunan dalam keberagaman.

Sekda DIY, Beny Suharsono menyampaikan bahwa berbagai stakeholder di Yogyakarta mulai dari Bawaslu, KPU, Forkominda DIY menyatakan deklarasi untuk pemilu damai 2024 dengan kirab budaya.

"Ya setelah melakukan pernyataan deklarasi pemilu damai kita bersama sama ya baik KPU, Bawaslu Forkopimda DIY juga ada TNI/Polri dan seluruh elemen termasuk generasi muda kita lakukan dengan Kirab Budaya untuk bersama sama menguatkan lagi untuk Pemilu Damai 2024 mendatang ya," ungkap Beny.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral