Para pekerja pabrik rokok di Berbah, Sleman..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Jelang Akhir Tahun, Ribuan Pekerja Pabrik Rokok di Sleman Terima BLT

Rabu, 22 November 2023 - 16:59 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Ribuan pekerja pabrik rokok di Kabupaten Sleman menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). BLT tersebut bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Total ada 1.202 pekerja pabrik rokok yang menerima BLT. Setiap pekerja mendapat bantuan sebesar Rp 600 ribu, bertepatan dengan momen menjelang akhir tahun.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan, BLT yang diterima pekerja dari DBHCHT merupakan buah dari upaya berbagai pihak untuk memberikan bantuan kesejahteraan kepada pekerja terutama di pabrik rokok.

Danang berharap penerima manfaat BLT bisa memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Ini sebagai komitmen kami Pemkab Sleman untuk memberikan kesejahteraan bagi pekerja terutama pekerja pabrik rokok di Kabupaten Sleman, semoga setiap tahun kita bisa terus memberikan BLT,” kata Danang usai memberikan bantuan secara simbolis di kantor PT Mitra Adi Jaya, Kapanewon Berbah, dikutip Rabu (22/11/2023).

Dijelaskan Danang, perkembangan pabrik rokok yang ada di Sleman diharapkan juga mampu menyerap banyak tenaga kerja. Utamanya untuk warga Kabupaten Sleman.

"Diharapkan juga mengurangi jumlah pengangguran sehingga kemiskinan bisa ditekan sekaligus bisa meningkatkan DBHCHT," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
Viral