Api membakar dua gedung di pabrik sarung tangan PT Samku Glove Indonesia, Sabtu ( 25/11/2023)..
Sumber :
  • tvOnenews - Santosa

Pabrik Sarung Tangan di Pleret Bantul Ludes Terbakar

Minggu, 26 November 2023 - 09:49 WIB

tvOnenews.com - Pabrik sarung tangan PT Samku Glove Indonesia yang berada di Jalan Pleret, Bantul, Yogyakarta, terbakar pada Sabtu (25/11/2023) malam sekitar pukul 20.30 WIB. 

Ribuan sarung tangan yang siap ekspor ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian mencapai miliaran rupiah.

Tugiman (56) salah satu petugas cleaning service di pabrik sarung tersebut mengatakan, dirinya mendengar adanya percikan api yang cukup besar dari gedung bagian belakang atau di ruang produksi jahit.

"Suara percikannya api keras terdengar hingga di pintu gerbang. Bahkan sesekali terdengar letusan. Kemudian saya bersama petugas satpam menengok ke gedung bagian belakang. Namun ternyata api sudah membesar di dalam gedung ruang produksi, Bahkan dalam waktu singkat gedung sebelahnya juga ikut terbakar," ungkap Tugiman, salah satu cleaning servis pabrik sarung tangan tersebut.

Tugiman menuturkan setelah mengetahui isi dalam gedung terbakar, dirinya melapor ke pamadam kebakaran dari BPBD Bantul. Selang beberapa kemudian, beberapa mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan upaya pemadaman.

"Saat mobil pemadam kebakaran datang, api sudah sangat besar dan membakar seisi ruangan di gedung produksi bagian selatan," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:01
02:57
02:49
01:28
08:28
02:38
Viral