Capres Ganjar Pranowo saat mengunjungi pabrik rokok HM Sampurna di Bantul, Selasa (19/12/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Kunjungi Pabrik Rokok di Bantul, Ganjar Pranowo Tegaskan Posisinya Sebagai Pembela Petani Tembakau

Selasa, 19 Desember 2023 - 16:04 WIB

Bantul, tvOnenews.com - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengunjungi Pabrik Rokok HM Sampurna di Banguntapan Bantul Yogyakarta, Selasa (19/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, capres Ganjar Pranowo sepakat adanya kenaikan cukai rokok tetapi dengan catatan tetap memperhatikan kesejahteraan petani.

" Kenaikannya jangan terlalu ekstrim karena nanti nanti yang akan rugi petani tembakau. Saya pembela petani tembakau," tegas 3 Ganjar Pranowo kepada wartawan usai bertemu ribuan pekerja pabrik rokok HM Sampurna di Bantul Yogyakarta.

Kedatangan capres Ganjar pranowo disambut antusias ribuan pekerja pabrik yang sebagian besar perempuan. Sebagian pekerja meninggalkan pekerjaannya melinting rokok untuk menemui capres Ganjar Pranowo dan foto bersama capres nomor urut 3 tersebut.

Sehubungan sebagian besar pekerja di pabrik rokok tersebut perempuan maka secara khusus capres Ganjar Pranowo menyampaikan ucapan selamat hari ibu karena sebentar lagi tepatnya tanggal 22 Desember hari ibu.

Selain itu, Ganjar Pranowo juga merasa bangga dan senang karena pabrik rokok ini menampung pekerja dari kaum disabilitas.

" Tadi saya lihat ada para perempuan penyandang disablitas yang kerja di sini. Maka ruang - ruang untuk penyandang disabilitas semakin terbuka. Maka ini nanti makin banyak bisa direplikasi oleh perusahaan lain. Dan tentu, hubungan industrial yang sangat bagus. Selain itu di pabrik ini sebagian besar perempuan ya.. besok sebentar lagi hari ibu, Selamat hari ibu," kata Ganjar Pranowo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:46
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
Viral