Anies Baswedan usai bertemu Gubernur DIY, Sri Sultam HB X di Kompleks Kepatihan, Rabu (24/1/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Reaksi Anies Baswedan Soal Jokowi Sebut Presiden Hingga Para Menteri Boleh Kampanye dan Memihak

Rabu, 24 Januari 2024 - 15:45 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan merespon pernyataan Presiden, Joko Widodo terkait seorang presiden hingga para menteri boleh kampanye dan boleh memihak selama pemilihan umum.

Joko Widodo mengutarakan hal itu pada Rabu (24/1/2024) di Pangkalan TNI AU Halim Jakarta.

Anies pun menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat terkait hal tersebut.

"Jadi kami serahkan saja kepada masyarakat. Menurut saya, masyarakat bisa mencerna, menakar dan menimbang pandangan tersebut. Karena sebelumnya, yang kami dengar adalah netral, mengayomi semua dan memfasilitasi semua," tutut Anies usai bertemu Gubernur DIY di Kompleks Kepatihan.

Menurutnya, bernegara itu mengikuti aturan hukum. Bagaimana semua yang menjalankan kewenangan merujuk pada aturan hukum bukan merujuk pada selera. Juga bukan merujuk pada kepentingan yang menempel pada dirinya maupun kelompoknya.

Anies juga mempersilakan para ahli hukum tata negara untuk menjelaskan terkait pernyataan yang diutarakan oleh presiden.

"Monggo para ahli hukum tata negara menyampaikan penjelasan apakah yang disampaikan oleh Bapak Presiden sesuai dengan ketentuan hukum negara kita atau tidak. Karena negara kita diatur menggunakan hukum. Sesudahnya rakyat bisa memilih," ucap Anies.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
02:06
03:18
01:35
00:48
13:32
Viral