Proses pencarian 2 ABK hilang di Perairan Karangwuni, Kabupaten Kulon Progo, Kamis (14/3/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Dua ABK Hilang di Pesisir Selatan Kulon Progo, Proses Pencarian Terkendala Gelombang Tinggi

Kamis, 14 Maret 2024 - 12:07 WIB

Kulon Progo, tvOnenews.com - Proses pencarian terhadap 2 anak buah kapal (ABK) yang hilang di perairan Karangwuni, Kabupaten Kulon Progo terus berlanjut, Kamis (14/3/2024).

Puluhan personil gabungan turut diterjunkan dalam pencarian baik darat maupun laut. Akan tetapi, pencarian di laut terkendala gelombang tinggi.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulon Progo, Aris Widiatmoko mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan tim SAR gabungan yang berjumlah 50 personil.

Puluhan personil tersebut dibagi dalam 4 SRU terdiri dari 2 SRU menyisir ke sisi barat dan 2 SRU ke sisi timur. Nampaknya, proses pencarian yang dimulai sejak pagi hingga siang hari belum membuahkan hasil.

"Sejak jam 5, kita sisir dari Timur Muara Progo sampai pemecah Karangwuni masih nihil. Kita gunakan dua armada ATV dan trail. Kemudian, bersama SAR gabungan dengan kekuatan 50 personil dari kami 10 personil dibagi di beberapa titik. Hingga siang ini masih belum ada informasi," kata Aris.

Ia menyampaikan, pencarian menggunakan kapal terkendala cuaca. Sehingga kapal tidak bisa masuk ke perairan.

Dikarenakan ketinggian gelombang diprediksi sekitar 4 meter dan berpotensi akan terus naik. Untuk sementara ini, penyisiran dilakukan melalui jalur darat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral