Salah satu hostel di kawasan jalan Malioboro ramai pesanan baik tamu keluarga hingga wisatawan selama musim libur lebaran..
Sumber :
  • tvOnenews - Nuryanto

Hostel Murah Meriah di Kawasan Malioboro Dibanjiri Pesanan

Selasa, 2 April 2024 - 14:14 WIB

tvOnenews.com - Kota Yogyakarta seolah menjadi magnet yang selalu menjadi tujuan wisatawan, terlebih di saat Momen libur lebaran 2024 ini. Hal itu berdampak bagi usahha penginapan atau hostel yang mengalami kenaikan tingkat okupansi signifikan hingga mencapai 90 persen.

Di kota Yogyakarta banyak penginapan atau hostel yang berkelas dengan budget murah dan terjangkau dengan faslitias yang cukup lengkap. Penginapan dengan low budget ditengah kota Yogyakarta banyak diserbu pengunjung ataupun wisatawan. 

Salah satunya lokasi yang paling banyak diminati berada di pusat kota ataupun lokasi strategis di deket pusat keramaian di Malioboro maupun di kawasan dekat kampus.

Misalnya hostel atau penginapan yang dikelola D'Paragon Kost Eksklusif yang hampir ada di seluruh wilayah strategis di Yogyakarta, seperti di kawasan kampus UNY, UPN dan UGM di daerah Karangmalang, Gang Flamboyan, Pogung dan Seturan. Lokasi lain deket dengan pusat keramaian di berbagai lokasi strategis seperti Pringwulung, Perumnas hingga jalan Malioboro 

Menurut salah satu pengelola, Budiana yang juga General Manager Dparagon Kost Eksklusif, tahun ini hostel atau penginapan yang berada di pusat kota Jogja seperti jalan Malioboro menjadi incaran wisatawan. Bahkan tingkat okupansi telah mulai ramai dipesan sejak awal Ramadhan hingga mendekati libur lebaran Idul Fitri.

"Iya. Alhamdulillah rata-rata okupansi D'paragon saat lebaran 80-90%. Ini sudah mengalami kenaikan sejak awal Ramadhan dan puncaknya saat periode arus mudik dan balik Lebaran. Bahkan ada beberapa yang sudah full," jelas Budiana, General Manager Dparagon Kost Eksklusif, Selasa (2/4/2024).

Untuk mengantisipasi peningkatan tamu, sekaligus memberikan pelayanan saat musim libur lebaran, pihaknya juga memberikan berbagai fasilitas lengkap diantaranya paket kuliner seperti breakfast khusus.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
26:59
25:31
06:57
09:47
07:30
00:48
Viral