Sopir bus di Terminal Jombor, Sleman, menjalani pemeriksaan tes urine dan kesehatan yang dilakukan petugas BNNP DIY, Jumat (5/4/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Mudik Lebaran 2024, Sopir Bus di Terminal Jombor Sleman Jalani Tes Urine dan Kesehatan

Jumat, 5 April 2024 - 13:01 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Sopir bus di Terminal Jombor, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjalani pemeriksaan tes urine, Jumat (5/4/2024)

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY sebagai upaya mendukung momentum libur lebaran 2024.

Pantauan tvOnenews.com di lokasi, selain tes urine, juga dilakukan pemeriksaan tekanan darah dan gula darah.

Kepala BNNP DIY, Brigjen Pol Andi Fairan mengatakan, skrining kesehatan yang menyasar pengemudi angkutan lebaran dilakukan untuk menjamin keselamatan penumpang. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan, Rehabilitasi BNN dan Organda DIY.

"Kami ingin meyakinkan bahwa pengemudi angkutan layanan mudik dalam kondisi sehat dan steril tidak menggunakan narkoba. Sehingga pelaksanaan mudik berjalan aman, lancar dan nyaman," ucapnya ditemui di sela skrining, Jumat (5/4/2024).

Dari pemeriksaan ini, Andi mengklaim bahwa belum ditemukan pengemudi bus yang positif narkoba.

"Kita sudah melaksanakan pemeriksaan dari beberapa driver yang melayani penumpang lebaran sampai saat ini belum ditemukan adanya pengaruh dari penggunaan narkoba," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral