Bus dengan nomor polisi K 7096 OB jurusan Yogyakarta-Pati ludes terbakar di Simpang Empat Demak Ijo, Gamping, Kabupaten Sleman, Kamis (18/4/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Diduga Konsleting AC, Bus Jurusan Yogya-Pati Ludes Terbakar di Simpang Empat Demak Ijo Sleman

Kamis, 18 April 2024 - 09:58 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Sebuah bus dengan nomor polisi K 7096 OB jurusan Yogyakarta-Pati ludes terbakar di sekitar Simpang Empat Demak Ijo Gamping, Kabupaten Sleman, Kamis (18/4/2024).

Hingga sekarang ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkai penyebab kebakaran tersebut. Dugaan sementara, penyebab kebakaran karena hubungan pendek arus listrik pada AC bus.

"Sementara, diduga konsleting pada AC bus yang terpasang di ruang mesin," kata Iptu Catur Bowo Laksono, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman.

Dikatakannya, sebelum kebakaran terjadi, bus tersebut berangkat dari Terminal Giwangan Yogyakarta hendak menuju Pati yang mengangkut 10 orang penumpang satu di antarannya anak-anak. 

Namun sesampainya di Simpang Empat Demak Ijo, sopir berinisial KS merasa ada sesuatu yang tidak beres sehingga ia memberhentikan bus yang dikemudikannya.

"Akhirnya bus berhenti 500 meter di sebelah utara Simpang Empat Demak Ijo," ucap Catur.

Begitu bus berhenti, lanjutnya, sopir meminta semua penumpang turun dari bus dan membawa semua bawang bawaannya. Tak berselang lama, kobaran api muncul dari belakang mesin bus dan semakin membesar kemudian membakar semua bagian kabin bus.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral