Tangkapan Layar Sepasang Bule Panjat Pagar Candi Prambanan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Viral! Modal Karcis Parkir, Sepasang Bule Rusia Panjat Pagar Candi Prambanan

Selasa, 4 Januari 2022 - 10:29 WIB

Sleman, DIY - Video sepasang warga negara asing (WNA) yang memanjat pagar di kompleks Candi Prambanan viral di media sosial. Aksi kedua bule itu akhirnya kepergok petugas keamanan candi dan langsung digiring sekuriti.

Video berdurasi 2 menit 20 detik itu pertama kali dibagikan oleh akun Facebook Suyudi Ahmad di grup Geger Geden Wilayah Klaten. Mengenakan baju putih dan celana batik, kedua bule terlihat memanjat pagar kawasan wisata Candi Prambanan secara bergantian.

"Kae lur ono Londo ra de dit tapi arep piknik neng Candi Prambanan, menek mbrobos (ada bule tidak punya uang tapi mau piknik ke Candi Prambanan, manjat (pagar) nerobos)," ucapnya dalam rekaman video.

Aksi panjat pagar yang dilakukan sepasang bule itu dibenarkan General Manager PT Taman Wisata Candi (TWC) Unit Prambanan Jamaludin Mawardi. Menurut Jamal peristiwa itu terjadi hari Minggu 2 Januari 2022 sekitar pukul 13.00 WIB.

"TKPnya itu adalah di gerbang tembok pintu VIP yang sebenarnya tidak kita buka pintu VIP itu, kalau dari arah Jogja setelah jembatan sebelum tugu hitam (batas propinsi)," katanya saat dihubungi tvOnenews.com Selasa (4/1/2022).

Dijelaskan Jamal, awalnya ada pengemudi bus shuttle paket wisata Candi Boko-Prambanan yang melihat gerak-gerik mencurigakan dari dua orang bule tersebut. Driver tersebut kemudian melaporkan ke petugas sekuriti Candi Prambanan dan langsung mendatangi lokasi.

"Setelah itu petugas meluncur ke TKP dari sisi dalam dan kedapatan dua orang itu sudah melompat berada di sisi dalam tembok, setelah ditanya mereka belum bisa menunjukkan tiket, justru yang ditunjukkan itu tiket parkir sepeda motor," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral