Komisi A DPRD Bantul Yogyakarta Saat Melakukan Sidak Kafe di Kawasan Rawan Bencana Puncak Bibis, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Tak Berizin dan Berada di Kawasan Rawan Bencana Kafe Di Bantul Terancam Ditutup

Selasa, 11 Januari 2022 - 15:57 WIB

Bantul, DIY - Sebuah kafe yang berada di kawasan Puncak Bibis, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta, Selasa (11/01/2022) siang, mendapatkan peringatan dan terancam ditutup karena meski sudah beroperasi selama satu bulan namun belum berizin.

 

Selain itu, dari segi keamanan dan keselamatan, yang kurang diperhatikan. Sebab kafe ini berada di kawasan yang rawan bencana di Puncak Bibis. Masalah ini, ditemukan oleh rombongan Komisi A DPRD Bantul, saat melakukan sidak bersama dengan pemerintah desa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satpol PP, Selasa (11/1/2022) di  Bee Byonti Hidden Cafe.

 

“Kami mendapatkan informasi bahwa di sini ada kafe baru yang berada di kawasan bukit yang masuk kawasan rawan bencana. Oleh karena itulah, kami Komisi A DPRD Bantul ke sini untuk menyakinkan dan mengetahui tingkat keamanan dan sisi kebencanaan. Sebab, lokasi yang dipilih di pinggir gunung yang rawan bencana longsor. Selain itu, kami juga ingin mengetahui sejauh mana soal perizinan,” ungkap Ketua Komisi A DPRD Bantul, Muhammad Agussalim.

 

Komisi A DPRD Bantul melihat dari sisi keamanan. kondisi keamanan seperti pagar batas pengunjung dinilai rawan dan berbahaya bagi anak-anak. Selain itu, ditemukan pula izin operasionalnya belum ada alias tidak berizin.  

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral