Tangkapan layar aksi balap liar di jalan depan Bandara Adisutjipto Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Viral Video Balap Liar di Depan Bandara Adisutjipto Yogyakarta

Jumat, 21 Januari 2022 - 19:20 WIB

Sleman, DIY - Sebuah video yang memperlihatkan diduga aksi balap liar di jalan depan Bandara Adisutjipto, Depok, Sleman, Yogyakarta, viral di media sosial. Video berdurasi 18 detik itu pertama kali diunggah akun bernama Sanca Kicau di grup Facebook Info Cegatan Jogja pada Jumat (21/1/2022) pagi.

Dalam video terlihat dua sepeda motor seperti akan melakukan balapan. Di tengahnya ada seorang pria yang memberi aba-aba start.

"Pukul 03.00 ntah do ngopo kui, lalu lintas lampu merah kudumen ijo dadi mandeg karo cah-cah kui. Lokasi depan lampu merah ngarep Bandara Adisucipto (Pukul 03.00 entah pada ngapain itu, lalu lintas lampu merah seharusnya hijau jadi berhenti karena anak-anak itu. Lokasi depan lampu merah depan Bandara Adisucipto)," ujar sang pengunggah video.

Kapolres Sleman AKBP Imam Rifai mengaku akan segera mengecek kebenaran video tersebut. Ia sebenarnya sudah menugaskan anggota untuk menertibkan aksi balap liar di Sleman.

"Ya nanti coba saya cek ke jajaran. Intinya kalau terkait balap liar kita juga sudah menugaskan anggota-anggota untuk menertibkan hal itu karena gak boleh itu kan balap liar, tidak untuk peruntukannya jalan," kata AKBP Imam Rifai, saat dihubungi wartawan, Jumat (21/1/2022).

Mantan Kapolres Situbondo itu menyebut, sebenarnya sudah sejak dini melakukan pencegahan aksi balap liar. Salah satunya dengan melakukan edukasi dan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Polisi menggandeng guru untuk melakukan pengarahan kepada siswanya terkait bahaya balap liar. Hal ini dilakukan karena aksi balap liar biasanya dilakukan oleh anak-anak remaja usia sekolah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral