Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. (Dok. Humas Pemkab Sleman)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Bupati Sleman Positif Terpapar Covid-19 Usai dari Luar Kota, Omicron?

Selasa, 25 Januari 2022 - 11:08 WIB

Sleman, DIY - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (KSP) terkonfirmasi positif Covid-19. Ia terpapar Corona usai perjalanan dari sejumlah kota di Pulau Jawa.

Menurut suaminya, Sri Purnomo, sejak dinyatakan positif Covid-19, istrinya sempat mengalami gejala flu dan pegal-pegal usai perjalanan dari luar kota. Namun kini, istrinya dalam kondisi sehat. Ia bahkan sudah beraktivitas normal di Rumah Dinas Bupati.

"Bu Bupati saat ini sehat wal afiat, tadi juga aktivitas di rumah, istirahat baca-baca buku dan segala macam," ujar Sri Purnomo ditemui di Rumah Dinas Bupati, Selasa (25/1/2022).

Dijelaskan Sri Purnomo, selama sepekan kemarin, bupati diketahui melakukan berbagai kegiatan di luar kota.

Antara lain, memberikan bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Setelah itu, bupati juga menghadiri acara di Jakarta, lalu beraktivitas ke Kulon Progo dan terakhir hari Minggu menghadiri acara di Sleman.

"Karena satu minggu kepadatannya sangat tinggi, Senin ke Lumajang kemudian pulang malam Rabu kemudian Kamis sudah terbang ke Jakarta, Jumat pulang, Jumat malam ke Kulon Progo kemudian kelelahan, Minggu masih aktivitas dari pagi sampai sore sehingga rasanya seperti pegel-pegel sepeti flu, diswab hasilnya positif dan setelah istirahat semalem sudah kembali sehat lagi sekarang ini sudah keluar-keluar cuma ya harus isolasi dulu," terangnya.

Menurut suaminya, Kustini diketahui positif Covid-19 dari hasil antigen pada Minggu malam. Senin paginya, Kustini melakukan swab PCR dan hasilnya juga positif Covid-19.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral