Swab massal pasca Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo terpapar Covid-19, Selasa (25/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Bupati Sleman Terpapar Covid-19, Puluhan Kontak Erat Jalani Swab Massal

Selasa, 25 Januari 2022 - 13:43 WIB

Sleman, DIY - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo positif terpapar Covid-19 usai bepergian dari luar kota. Pasca temuan ini, Satgas Covid-19 Kabupaten Sleman langsung melakukan swab massal kepada puluhan kontak erat.

Swab massal digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman sejak Selasa (25/1/2022) pagi. Swab diikuti puluhan orang ASN dan orang-orang di lingkungan dekat Bupati Kustini.

"Saat ini sedang dilakukan tracing untuk kontak erat yang berinteraksi dengan beliau (bupati) lima hari ke belakang," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sleman Shavitri Nurmala Dewi, Selasa (25/1/2022).

Dijelaskan Evi, sapaan akrabnya, tracing dilakukan sebagai tindak lanjut untuk mencegah penularan yang lebih meluas. Harapannya jika terjadi penularan maka bisa dengan cepat diketahui.

"Saat ini dengan adanya tracing kami harapkan kemudian akan menjadi tindak lanjut dari penanganan selanjutnya dan menurut saya sih kondisi sudah bisa diatasi oleh teman-teman di Dinas Kesehatan," ungkapnya.

Disinggung terkait kondisi terbaru bupati, Evi menyebut saat ini Kustini sudah tidak mengalami gejala apapun. Namun bupati tetap menjalani isolasi mandiri di rumah dinas.

Ia belum bisa memastikan dari mana bupati tertular Covid-19. Pasalnya selama sepekan terakhir bupati melakukan perjalanan di beberapa kota mulai dari Lumajang, Jawa Timur, kemudian Jakarta, lalu Kulon Progo, Yogyakarta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral