Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo (Dok Humas Sleman)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Terpapar Covid-19, Ini yang Dirasakan Bupati Sleman KSP

Selasa, 25 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sleman, DIY - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo (KSP) positif terpapar Covid-19. Ia dinyatakan positif usai menjalani swab antigen pada Minggu (23/1/2022) dilanjutkan swab PCR keesokan harinya.

Sebelumnya ia diketahui memiliki riwayat perjalanan ke luar kota untuk sejumlah agenda. Mulai dari memberi bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, ke Jakarta, hingga ke Kabupaten Kulon Progo.

Bupati Sleman mengakui, padatnya agenda membuatnya merasa lelah hingga merasakan gejala mirip flu. Ia kemudian berinisiatif melakukan swab antigen dilanjutkan PCR dan hasilnya positif.

"Ngerasa sangat capek karena kunjungan kerjanya cukup banyak. Dan karena ada gejala yang mengarah ke flu, saya berinisiatif periksa dan dinyatakan positif," ujar Kustini dalam keterangan tertulis, Selasa (25/1/2022).

Kustini mengatakan, saat ini ia masih menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Bupati. Kondisinya saat ini juga baik-baik saja dan tidak mengalami gejala berat.

"Alhamdulilah, kondisi saya saat ini baik-baik saja dan tidak ada gejala. Saya minta doanya agar segera diberikan kesembuhan," ucapnya.

Meski dalam kondisi terpapar Covid-19, Kustini tetap mengingatkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak (Cita Mas Jajar) serta membatasi mobilitas. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral