Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo Saat Memimpin Rapat dalam Kondisi Isoman Terpapar Covid-19. (Dok Humas Sleman)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Terpapar Covid-19, Begini Kondisi Terbaru Bupati Sleman

Rabu, 26 Januari 2022 - 13:48 WIB

Sleman, DIY - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo (KSP) dinyatakan terpapar Covid-19 sejak Senin (24/1/2022). Saat ini Kustini masih menjalani isolasi mandiri (isoman) di Rumah Dinas Bupati.

Orang nomor satu di Pemkab Sleman itu terkonfirmasi positif Covid-19 usai melakukan perjalanan ke beberapa kota di Indonesia. Di antaranya ke Lumajang, Jawa Timur, ke Jakarta, dan Kulon Progo, Yogyakarta.

Setelah dua hari isoman, Kustini mengaku kondisi kesehatannya tetap sehat. Ia bahkan masih bisa menjalankan roda pemerintahan secara work from home (WFH).

"Beberapa tugas yang teknis saya serahkan ke mas Danang Maharsa (Wakil Bupati Sleman). Yang masih bisa saya handle melalui online, tetap saya lakukan dengan WFH," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (26/1/2022).

Meskipun tengah isoman, Kustini menyebut kegiatannya sebagai bupati tetap berjalan normal. Salah satunya dengan memimpin Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Rakor Forkominda) Sleman pada Rabu pagi.

Rakor digelar secara daring dan diikuti Kapolres, Dandim, Wakil Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda, serta segenap pimpinan perangkat daerah di Kabupaten Sleman. Rapat tersebut membahas terkait kejahatan jalanan atau klitih, pembelajaran tatap muka (PTM), vaksinasi Covid-19, serta kewaspadaan bencana alam.

"Bahas soal kejahatan jalanan salah satunya. Ini penting karena berkaitan dengan keamanan dan ketertiban di Sleman sehingga harus dilakukan pembahasan dan penanganan segera," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral