Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat diwawancara sejumlah wartawan, Kamis ( 27/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Kasus Positif Covid-19 di Bantul Kembali Meningkat Dalam Beberapa Hari Terakhir

Kamis, 27 Januari 2022 - 14:21 WIB

Bantul, Yogyakarta-  Kasus positif Covid-19 di Bantul Yogyakarta dalam beberapa hari terakhir ini terus naik. Hingga Rabu (26/1/2022) tercatat 36 orang yang sedang menjalani isolasi.

Padahal pada bulan Desember dan awal Januari jumlah warga Bantul yang positif Covid-19 sangat sedikit bahkan sempat berada pada posisi nol kasus. Terkait hal tersebut, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meminta masyarakat untuk tidak lengah dan abai terhadap protokol Kesehatan.

 " Penyebab meningkatnya kasus tersebut karena masyarakat mulai abai prokes dan menganggap pandemi sudah berakhir.  Ada kencenderungan masyarakat itu kendor melakukan protokol kesehatan dan menganggap pandemi sudah selesai. Pandemi belum selesai, ingat itu," tegas Abdul Halim Muslih kepada wartawan di Kantor Bupati Bantul, Kamis (27/1/2022).

Bupati Bantul mengingatkan  meski sempat nol kasus tetapi masyarakat tidak boleh lengah dan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.

" Kita pernah nol kasus lho. Ini mungkin yang jadi penyebab. Namun demikian untuk warga  yang terpapar Covid-19 saat ini sebagian besar karena belum divaksin," imbuh  Halim.

Sementara itu mengenai warga yang terpapar Covid-19 tersebut merupakan varian Omicron atau tidak, Abdul Halim mengaku belum mendapatkan laporan. Menurutnya, hal itu karena kasus Covid-19 di Bantul tidak memenuhi syarat probable Omicron.

" Varian baru Omicron hingga saat ini belum terdeteksi di wilayah Bantul," ujar Halim

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral