Rektor ISI Yogyakarta Agus Burhan (tengah) saat meresmikan Gedung Prodi Animasi ISI Yogyakarta, Selasa ( 22/02/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

PPKM Level 3, Kampus ISI Yogyakarta Kembali Kuliah Daring

Rabu, 23 Februari 2022 - 12:56 WIB

Bantul, Yogyakarta - Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta Agus Burhan menyatakan, bahwa ISI Yogyakarta saat ini belum menerapkan perkuliahan tatap muka selama PPKM level 3 berlaku di Yogyakarta. Tetapi khusus untuk mata kuliah  praktik tetap digelar dengan prokes sangat ketat, ruangan hanya diisi separuh dari yang semestinya.

"Sekarang ini kan PPKM level 3 jadi peerkuliahan harus mengikuti aturan yakni secara daring dan sebagian kecil luring. Yang luring khusus untuk yang harus parktek," kata Agus Burhan kepada wartawan di Kampus ISI Yogyakarta, Selasa (22/2/2022).

Agus Burhan memambahkan adanya  peningkatan Omicron dan status PPKM level 3  ini ISI menyatakan kuliah secara luring terbatas.

"  Sesuai aturan perkuliahan di perguruan tinggi pada saat PPKM level 3, PTM digelar setiap hari secara bergantian dengan aturan 50 persen jika capaian vaksin dosis 2 di atas 40 persen. Sedangkan untuk durasi belajar maksimal 4 jam per pertemuan per hari," jelasnya.

Selanjutnya, imbuh Agus,  tidak boleh dilakukan PTM jika capaian vaksin dosis 2 di bawah 40 persen. 

" Jika terjadi kondisi seperti itu yang vaksin masih sedikit maka kampus   dipersilakan melakukan Pembelajaran Jarak Jauh," ungkap Agus.

Agus menerangkan jika ada kasus mahasiswa atau dosen terpapar Covid-19, Dekan atau Direktur Pascasarjana langsung bisa mengubah sistem luring terbatas menjadi daring.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral