Anggota Komisi VIII DPR RI Gandung Pardiman saat acara bersama BPH Migas.
Sumber :
  • Andri Prasetiyo

DPR: Jangan Ada Kelangkaan Gas dan BBM Saat Ramadhan Hingga Lebaran

Jumat, 11 Maret 2022 - 09:18 WIB

Sleman, DIY - Komisi VII DPR RI meminta pemerintah serius menjaga pasokan gas LPG dan BBM saat bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri. Komisi yang membidangi soal energi itu tak ingin ada kelangkaan gas dan BBM pada kedua momen sakral umat Islam tersebut.

"Jangan sampai terjadi adanya kelangkaan barang, itu penting, karena jika sudah terjadi kelangkaan maka akan terjadi lonjakan-lonjakan harga yang merugikan rakyat," ujar anggota Komisi VII DPR RI Gandung Pardiman saat acara sosialisasi BPH Migas di Aula Kalurahan Condongcatur Sleman, Kamis (10/3/2022).

Gandung menegaskan akan mengawal kinerja lembaga-lembaga yang berwenang mengelola minyak dan gas. Tujuannya agar penyaluran gas dan BBM kepada masyarakat dapat berjalan lancar.

Terlebih saat ini harga minyak dunia tengah naik turun akibat dampak perang Rusia-Ukraina. Kondisi ini tentu membutuhkan pengaturan yang baik agar pasokan minyak dan gas tidak terganggu.

"Harga minyak dunia sekarang 1 barrel bisa mencapai USD 135, jadi di sini perlu pengaturan yang baik. Inilah yang sangat penting," ucapnya.

Pria yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar DIY itu bahkan mengultimatum pihak-pihak yang ingin memanfaatkan ketidakstabilan harga minyak dunia untuk mengeruk keuntungan pribadi.

"Saya betul-betul akan mengawal dan mengawasi jangan sampai ada pemain itu yang membuat kisruh perekonomian," tegas Gandung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral