Pelajar yang Akan Tawuran Dihentikan Polisi.
Sumber :
  • Andri Prasetiyo

Polisi Gagalkan Rencana Aksi Tawuran Lintas Provinsi di Sleman Yogyakarta

Rabu, 23 Maret 2022 - 00:45 WIB

Sleman, DI Yogyakarta - Polisi di Sleman, DI Yogyakarta berhasil menggagalkan rencana tawuran pelajar lintas propinsi. Tawuran yang akan terjadi dilakukan oleh pelajar salah satu SMP di Kecamatan Salam, Magelang, Jawa Tengah dengan MTS yang berada di Kapanewon Tempel, Sleman, DIY.
 
"Polisi berhasil menggagalkan aksi tawuran antar propinsi. Salah satu SMP dari Salam, Magelang mendatangi MTS di Tempel," kata Kasi Humas Polres Sleman AKP Edy Widaryanta, Selasa (22/3/2022).
 
Kapolsek Tempel Kompol Topo Subroto mengatakan, rencana aksi tawuran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Mereka sebelumnya sudah saling tantang lewat media sosial.
 
"Dari hasil pemeriksaan para pelaku sebelumnya sudah melakukan tantang-tantangan melalui pesan aplikasi WhatsApp," terang Topo.
 
Dijelaskan Topo, awalnya pelajar dari SMP di Salam, Magelang mendatangi MTS di Tempel, Sleman. Mereka datang rombongan dengan mengendarai sepeda motor.
 
"Mereka ini ceritanya mau nggruduk ke MTS yang ada Tempel. Sampai di depan sekolahan mereka menggeber-geberkan sepeda motornya saat jam pulang sekolah," ungkapnya.
 
Setelah itu, mereka dikejar oleh siswa di MTS itu. Kebetulan juga ada petugas yang sedang berpatroli hingga berhasil mencegah upaya tawuran.
 
"Mereka dikejar hingga akhirnya berhasil ditangkap dengan barang bukti satu clurit dan 2 ikat pinggang kain," kata Topo.
 
Dari aksi itu petugas juga berhasil mengamankan lima orang anak yang hendak melakukan aksi tawuran. Setelah diperiksa ternyata tidak semuanya berstatus pelajar.
 
"Lima anak diamankan. Semuanya dari Salam, Magelang. Empat anak masih sekolah dan satu tidak sekolah. Saat ini mereka masih diperiksa secara intensif di Mapolsek Tempel," pungkasnya. (Andri Prasetiyo/ade).
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral