Ribuan pengemudi ojek online (ojol) di Yogyakarta konvoi berunjuk rasa menuntut perubahan tarif yang lebih layak bagi para pengemudi..
Sumber :
  • tim tvOne - Nuryanto

Didemo Ribuan Mitra di Yogyakarta, Ini Tanggapan Manajemen Gojek 

Kamis, 24 Maret 2022 - 22:49 WIB

Yogyakarta, DIY - Pihak Manajemen Gojek buka suara atas aksi konvoi unjuk rasa sejumlah mitra mereka di area Jogja pada Kamis (24/3/2022). Dalam aksi itu mitra menyoalkan problem tarif yang dinilai belum manusiawi. 

Head of Regional Corporate Affairs Gojek Central West Java, Mulawarman mengatakan, pihaknya selalu terbuka dengan aspirasi yang disampaikan para mitra. Pihaknya juga telah memiliki sejumlah wadah yang bisa digunakan mitra untuk menyampaikan keluhan. 

Pihaknya mengatakan bahwa, Gojek senantiasa memperhatikan kesejahteraan para mitra. Dari awal hingga saat ini, Gojek masih memiliki semangat yang sama yakni terus melakukan inovasi demi menjaga keberlangsungan pendapatan.  

"Terkait dengan tarif, kami selalu menaati peraturan pemerintah dalam menjalankan kegiatan operasional. Gojek juga mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan dalam skema penentuan tarif layanan," kata Mulawarman melalui keterangan resmi, Kamis (24/3/2022).

Di sisi lain, upaya dalam peningkatan kesejahteraan mitra juga tidak hanya melalui tarif maupun insentif. 

"Misalnya dengan pelatihan pengembangan skill dan pengetahuan melalui Bengkel Belajar Mitra (BBM), Beasiswa Gojek, akses dukungan dan keringanan beban operasional pengelolaan keuangan (Gojek Swadaya) dan lain sebagainya," kata dia. 

Sebelumnya, ribuan pengemudi ojek online (ojol) melakukan aksi konvoi di seputaran Kota Jogja pada Kamis (24/4) siang. Aksi yang juga dilangsungkan di beberapa kota di Indonesia itu dalam rangka menuntut perubahan tarif yang lebih layak bagi para pengemudi.  (Nuryanto/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral