Hermin Tri saat memberikan keterangan kepada wartawa di Sleman, Yogyakarta, Jumat (25/3/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Wanita di Sleman Jadi Korban Penggelapan Uang Ratusan Juta oleh Tetangganya

Jumat, 25 Maret 2022 - 19:42 WIB

Sleman, DIY - Seorang wanita warga Godean, Sleman, Hermin Tri (51) menjadi korban penggelapan uang ratusan juta rupiah yang dilakukan oleh teman masa kecilnya berinisial NHL. Korban terpaksa mempolisikan tetangganya itu lantaran tidak ada itikad baik untuk mengembalikan uangnya.

Kepada wartawan, Hermin mengaku sudah melaporkan tetangganya itu pada 5 November 2020 lalu.

"Sebelum saya melapor, saya sudah berusaha menyelesaikan secara kekeluargaan. Tetapi, ternyata tidak ada itikad baik dari terlapor untuk menyelesaikan kewajiban mengembalikan uangnya," ujarnya Jumat (25/3/2022).

Diceritakan Hermin, kasus ini berawal saat ia sedang berada di luar kota dan mengalami keretakan rumah tangga dengan suami. Ia kemudian meminta tolong NHL untuk memindah bukukan tabungannya ke rekening adik sepupunya.

Hermin bahkan menyerahkan buku tabungan dan kartu ATM berikut nomor PIN pada 3 Januari 2014. Ia sama sekali tidak menaruh curiga karena menjalin hubungan baik dengannya.

"Saya percaya karena dia teman waktu kecil, maka saya percaya untuk memindah bukukan tabungan milik saya ke rekening adik sepupu saya," terangnya.

Pada akhir Oktober 2014, Hermin mulai curiga karena terlapor sudah memakai uangnya tanpa izin. Ia kemudian meminta NHL mengembalikan uang tersebut tapi terlapor justru menghilang tanpa kabar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral