Antrean warga di salah satu agen minyak goreng curah di Jalan Yogyakarta-Wates, Kulon Progo, DIY..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Ratusan Warga Kulon Progo Antre Berjam-jam Untuk Dapat Minyak Goreng Curah

Kamis, 31 Maret 2022 - 21:10 WIB

Kulon Progo, DIY - Ratusan warga menyerbu agen minyak goreng curah di Jalan Yogyakarta-Wates, Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (31/3/2022).

Warga yang mengetahui pasokan minyak goreng curah datang di agen minyak goreng curah di Jalan Yogyakarta - Wates, langsung membajiri lokasi tersebut untuk antre. Antrian warga bahkan mengular hingga jalan raya.

Warga rela mengantre berjam-jam untuk mendapatkan minyak goreng curah dengan harga murah seharga Rp14.000. Namun agar pembagian minyak goreng curah merata, pembelian dibatasi sebanyak 36 liter per orang.

Salah satu warga yang antre, Fetika Setiani (40) mengatakan, ia rela menunggu hingga 2 jam untuk mendapatkan minyak goreng curah, apalagi minyak kemasan dipasaran sudah menembus angka Rp25.000 perliternya.

"Saya mengantre dari pagi mas, sudah sekitar 2 jam, Ahamdulillah kebagian, nantinya minyak saya gunakan untuk kebutuhan sehari hari," Ujar Fetika.

Sementara untuk memastikan pendistribusian tepat sasaran, petugas kepolisian Polres Kulon Progo serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kulon Progo ikut memantau jalannya dan memastikan setiap warga yang ingin mendapatkan minyak goreng seharga Rp14.000 perliternya hanya di batasi pembelian sebanyak 36 liter per orang.

" Untuk mempermudah pendistribusian dan mengurangi kerumunan, warga juga dihimbau untuk menukar jerigen kosong milik mereka dan diganti dengan jerigen yang telah berisi minyak goreng dengan ukuran 5 liter dan 18 liter," ujar Kapolres Kulon Progo AKBP Muharommah Fajarini, saat ditemui di lokasi. (Ari Wibowo/Buz)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:35
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
Viral