Polsek Cangkringan, Sleman merazia siswa di sekolah (Dok. Polsek Cangkringan)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Cegah Aksi Kekerasan Jalanan, Polisi di Sleman Razia ke Sekolah

Jumat, 8 April 2022 - 15:49 WIB

Sleman, DIY - Polsek Cangkringan, Sleman, menggelar razia dan pembinaan ke sejumlah sekolah. Razia digelar sebagai upaya mencegah terjadinya kejahatan jalanan atau klitih yang kembali marak di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kapolsek Cangkringan AKP Nidia Ratih mengatakan razia digelar di SMP N 1 Cangkringan dan SMA Sunan Kalijaga, Cangkringan, Sleman.  

"Sasarannya adalah sepeda motor, senjata tajam (sajam) dan narkoba. Ini dilakukan sebagai upaya preemtif dan preventif, terutama mencegah terjadinya kejahatan jalanan," ujarnya Jumat (8/4/2022).

Dalam razia kali ini, lanjut Nidia, petugas memeriksa tas dan barang bawaan siswa. Tujuannya untuk mencari senjata tajam atau narkoba yang bisa menjadi pemicu aksi tawuran dan kejahatan jalanan.

Para siswa yang membawa kendaraan bermotor juga diminta untuk menunjukkan surat kelengkapan seperti SIM dan STNK. Pihaknya juga memeriksa isi jok motor siswa karena biasanya dipakai untuk menyimpan senjata tajam.

Namun polisi tidak menemukan senjata tajam ataupun narkoba. Polisi hanya mendapati sejumlah sepeda motor yang tidak menggunakan spesifikasi knalpot standar. 

"Dalam razia tersebut kami menemukan dua kendaraan yang dibawa siswa berknalpot blombongan (bersuara nyaring)," ungkap Nidia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral