Bupati Sleman bersama TPID memantau stok pangan di pasar dan distributor sembako, Selasa (12/4/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Pemkab Sleman Klaim Stok Sembako untuk Lebaran Aman

Selasa, 12 April 2022 - 22:16 WIB

Sleman, DIY - Pemerintah Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta mengklaim stok bahan kebutuhan pokok untuk lebaran nanti dipastikan aman. Pemkab Sleman menjamin tidak akan ada kelangkaan sembako utamanya minyak goreng pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H nanti.

"Di Sleman Insya Allah terjamin, persediaan barang masih ada sampai nanti menghadapi Hari Raya Idul Fitri," kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di sela memantau stok pangan, Selasa (12/4/2022).

Dalam pantauannya, Kustini bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sleman meninjau stok pangan di sejumlah tempat. Di antaranya Pasar Pakem serta distributor sembako Arsita di Jalan Kaliurang KM 7.

Kustini menyebut, minyak goreng yang sempat mengalami kelangkaan beberapa waktu lalu, saat ini sudah berangsur normal. Bahkan di seluruh pasar di Kabupaten Sleman, jumlahnya sudah mencapai 140 ton minyak goreng curah.

“Di Arsita ini persediannya ada 30 ton untuk hari ini, besok datang lagi 7 ton. Setiap hari di sini bisa menghabiskan 10 ton," ujar Kustini.

Kustini menambahkan, khusus pembelian minyak goreng curah dibatasi maksimal 2 jerigen setiap orang. Hal ini dilakukan untuk menghindari penimbunan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Harapannya dengan dibatasi ini bukannya gak boleh (beli banyak) tapi jangan menimbun untuk yang lainnya biar rata," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral