Dimas Toti Putra, Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) yang Dibakar oleh Tiga Orang Temannya.
Sumber :
  • tim tvOne

Mahasiswa UTY Dibakar, Polisi: Dua Pelaku Diamankan, Satu Akan Diserahkan oleh Keluarga

Selasa, 26 April 2022 - 20:41 WIB

Yogyakarta DIY - Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta mengungkapkan motif pembakaran mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) oleh ketiga temannya bermula dari perselisihan soal knalpot motor. Dua pelaku kini telah diamankan pihak kepolisian sementara pelaku lainnya akan diserahkan oleh pihak keluarga dari Lampung.

Dua dari tiga pelaku penganiayaan berat dengan membakar mahasiswa UTY yang bernama Dimas Toti Putra yang telah berhasil diamankan yakni J dan AN. Keduanya kini harus mempertanggungjawabkan aksi pembakarannya tersebut.

"Sementara satu tersangka lainnya yakni MZH akan diserahkan oleh pihak keluarga dari luar kota yakni dari Lampung," ungkap Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda DIY, Kombes P Ade Ary Syam Indradi kepada tim tvOnenews.com, Selasa (26/4/2022).

Dari penyelidikan sementara, motif pembakaran Dimas Toti Putra itu bermula dari perselisihan korban dengan pelaku terkait persoalan knalpot motor.

"Ketiga pelaku mendatangi rumah korban dan langsung masuk kamar. Pelaku mengaku tersulut emosinya, lantaran mendengar jawaban dari korban saat ditanyakan mengenai keberadaan knalpot," jelasnya.

Tak sampai disitu, pelaku J memukul wajah korban bahkan menginjaknya. Pelaku yang kemudian melihat adanya botol berisi bensin lantas mengambil dan menyiramkan ke tubuh korban.

"Kemudian pelaku menyalakan korek api sehingga menyebabkan tubuh korban terbakar, setelah api membakar tubuh korban, ketiga pelaku langaung kabur menggunakan motor," terangnya.

Akibat perbuatannya para pelaku dikenakan pasal berlapis yakni pasal 335 Ayat 1 KUHP Jo Pasal 55 KUHP Jo 221 tentang penganiayaan berat dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

Sebelumnya, netizen tengah dihebohkan dengan adanya cuitan viral di Twitter yang menyebut tentang seorang Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) yang dibakar oleh 3 temannya. Dimas dikabarkan mengalami luka bakar hingga 80 persen.

Cuitan akun @bilal1878 itu telah mendapat perhatian belasan ribu netizen. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral