Dinkes Sleman minta warga waspada virus hepatitis misterius.
Sumber :
  • Andri Prasetiyo

Belum Ditemukan Kasus, Dinkes Sleman Tetap Minta Warga Waspada Virus Hepatitis Misterius

Jumat, 13 Mei 2022 - 19:55 WIB

Sleman, DIY - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta memastikan hingga saat ini belum ditemukan kasus hepatitis misterius di wilayahnya. Meski demikian, Dinkes meminta masyarakat tetap waspada terhadap virus tersebut.

"Hingga saat ini alhamdulillah di Kabupaten Sleman belum ditemukan. Begitu juga dengan di DIY saya kira juga belum ada," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Cahya Purnama saat ditemui wartawan di kantornya, Jumat (13/5/2022).

Salah satu bentuk kewaspadaan, kata Cahya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Masyarakat juga diminta tidak panik dan sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Cahya melanjutkan, saat ini pihaknya telah melakukan antisipasi guna menghindari anak-anak terserang virus misterius tersebut. Juga melakukan edukasi kepada masyarakat terkait apa itu hepatitis dan bagaimana cara penularannya.

"Kami tetap melakukan antisipasi dengan cara mitigasi. Salah satunya, dengan cara melakukan sosialisasi melalui website maupun media sosial milik dinas," terang Cahya.

"Sekali lagi kuncinya adalah masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan ditambah lagi melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," sambungnya.

Kepada sekolah yang telah menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, Cahya mengingatkan agar tetap menjaga proses dan PHBS.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral