Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melayat Buya Syafii Maarif, di Masjid Gede Kauman Yogyakarta, Jumat (27/05/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Ganjar Pranowo Sebut Buya Syafii Maarif Sosok Luar Biasa dan Bapak Bangsa

Jumat, 27 Mei 2022 - 19:55 WIB

Yogyakarta, DIY - Wafatnya Prof Buya Syafii Maarif menjadi duka mendalam bagi siapa saja. Tak terkecuali Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Di Masjid Gede Kauman Yogyakarta, Jumat (27/05/2022) Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa Buya Syafii Maarif merupakan sosok yang luar biasa dan merupakan Bapak Bangsa. 

Lebih dalam, Ganjar menyampaikan Buya Syafii adalah sosok cendekiawan dan ulama besar Muhammadiyah sebagai bapak bangsa.

Ganjar juga memberikan penghormatan terakhir kepada Prof Ahmad Syafii Maarif serta ikut menshalati almarhum mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu di masjid Gedhe Kauman, DI Yogyakarta. 

" Beliau merupakan sosok luar biasa, Buya Syafii adalah Bapak Bangsa," ucap Ganjar.

Prof. Dr. K.H. Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia sekitar pukul 10.15 WIB di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Gamping Sleman, Jumat, 27 Mei 2022.

Mendiang Syafii Maarif sempat menjalani perawatan karena mengalami sesak napas. Dalam perawatan tersebut kondisi cendikiawan muslim kelahiran 31 Mei 1935 itu sempat membaik dan diizinkan pulang. Namun kemarin kondisinya kembali drop dan menjalani perawatan di RS PKU Sleman.

Menurut Ganjar, Buya Syafii adalah tokoh agama dengan tingkat intelektual yang tinggi. Hal itu dibuktikan dari setiap nasihat dan ceramah Buya Syafii yang bisa mengayomi dan menyejukkan.

"Itulah beliau, bapak bangsa yang hebat dan Indonesia kehilangan bapak bangsa yang ngayomin, ngayemin, penuh dengan pemikiran yang sangat intelek," pungkasnya.  (Nur/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
02:10
01:38
07:50
02:40
06:25
Viral