Universitas Asiyiyah Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Unisa Yogyakarta Berikan Sanksi pada Mahasiswi Pembuat Konten Tiktok Kateter

Jumat, 3 Juni 2022 - 23:18 WIB

Sleman, DIY - Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta akan memberikan sanksi kepada mahasiswanya yang viral usai mengunggah konten di media sosial Tiktok. Mahasiswi berinisial CA tersebut sebelumnya membuat konten yang bertuliskan soal memasang kateter kepada pasien laki-laki ganteng dan seumuran.

Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan Kerjasama dan Alumni, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Aisyiyah Yogyakarya, Wantonoro mengatakan, sebagai institusi pendidikan sudah selayaknya ada sanksi yang akan diberikan kepada mahasiswa tersebut.

"Kami dari institusi pendidikan bahwa sanksi kami adalah diutamakan terkait dengan pembinaan, karena ini mahasiswa yang masih dalam proses pendidikan," kata Wanto ditemui di kampusnya, Jumat (3/6/2022).

Selain sanksi pembinaan, kata Wanto, pihaknya juga akan memberikan sanksi yang berkaitan dengan pelanggaran etik. Akan tetapi dia belum bisa mengungkapkan secara detil jenis sanksi tersebut karena masih digodok oleh tim etik.

"Tentu juga ada sanksi yang terkait dengan pelanggaran yang sudah dilakukan tetapi sanksi ini masih dalam proses diskusi di tim etik kami karena semuanya harus dilakukan secara komprehensif dan semuanya harus dilakukan dari berbagai macam perspektif," terangnya.

Dijelaskan Wanto, setelah video tersebut viral, pihaknya juga langsung meminta klarifikasi dari yang bersangkutan. Mahasiswi Jurusan Keperawatan itu memang mengakui dirinya lah yang membuat konten tersebut.

Wanto menambahkan, saat ini mahasiswi asal Sumatera tersebut sudah ditarik dari tempat prakteknya di RSUD Wonosari, Yogyakarta. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral