Geledah Rumah Haryadi Suyuti, KPK Amankan Dokumen dan Alat Elektronik.
Sumber :
  • antara

Geledah Rumah Haryadi Suyuti, KPK Amankan Dokumen dan Alat Elektronik

Jumat, 10 Juni 2022 - 22:15 WIB

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil mengamankan barang bukti berupa dokumen permohonan izin dan alat elektronik dari hasil penggeledahan di beberapa lokasi di Kota Yogyakarta.

Lokasi tersebut antara lain rumah pribadu tersangka mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan rumah dinas jabatan Wali Kota Yogyakarta, rumah dari beberapa tersangka lain serta kantor perusahan swasta yang terikat dengan kasus.

"Tim penyidik terus mengumpulkan beberapa bukti tambahan di antaranya ditemukan dan diamankan berbagai bukti berupa berbagai dokumen terkait dengan permohonan perizinan di wilayah Kota Yogyakarta dan alat elektronik yang diduga terkait dengan perkara," kata Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Penggeledahan tersebut dilakukan atas penyidikan kasus dugaan suap pengurusan perizinan di wilayah Pemerintah Kota Yogyakarta.

"Analisis dan penyitaan masih akan dilakukan untuk lengkapi berkas perkara penyidikan para tersangka," ucap Ali.

Sebelumnya, KPK juga sudah melakukan penggeledahan di 3 lokasi yaitu Kantor Wali Kota Yogyakarta, Kantor Dinas  Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Yogyakarta, dan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Yogyakarta.

Dari hasil penggeledahan, tim penyidik berhasil mengamankan dokumen dengan catatan khusus dari tersangka Haryadi Suyuti untuk penerbitan izin mendirikan bangunan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral