Sego Nggengeng Mbah Marto.
Sumber :
  • via laman informasi pariwisata Pemprov Yogyakarta

Menikmati Kuliner Tradisional Yogyakarta di Warung Sego Nggengeng Mbah Marto

Senin, 4 Juli 2022 - 18:03 WIB

DI Yogyakarta - Sudah bukan rahasia lagi kalau Daerah Istimewa Yogyakarta menjadis salah satu kota tujuan wisata yang pas untuk menghabiskan waktu liburan maupun akhir pekan.

Bagaimana tidak, di kota ini kamu bisa menikmati berbagai jenis wisata, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner.

Bagi kamu yang sedang berwisata di Yogyakarta, dan ingin menikmati kuliner tradisional Yogyakarta lain selain gudeg, berikut rekomendasi tempat kuliner legendaris Jogja yang kami rangkum dari laman informasi pariwisata Pemerintah Yogyakarta.

Warung tersebut adalah Sego Nggeneng Mbah Marto. Jika kamu datang dari pusat kota Jogja, untuk sampai ke warung Sego Nggeneng Mbah Marto ini, kamu ke arah selatan mengikuti Jalan Parangtritis sampai di ISI Jogja dan kantor pos Sewon.

Kemudian belok ke kanan (barat) sampai ke dusun Nengahan. Telusuri gang itu hingga sampai di sebuah pertigaan yang ada tugu Projotamansari yang mengarah ke sebuah masjid.

Menyediakan kuliner tradisional

Warung makan ini dimiliki oleh mbah Martodiryo atau mbah Marto Gowok yang berusia 80 tahun. Kamu bisa menikmati menu Gudeg Klasik dengan kuah yang tidak kental dan sayuran hijau daun pepaya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral