Tim SAR lanjutkan operasi pencarian wisatawan tenggelam di Pantai Drini.
Sumber :
  • Lucas Didit/tvOne

Tim SAR Lanjutkan Operasi Pencarian Wisatawan Tenggelam di Pantai Drini

Selasa, 5 Juli 2022 - 10:01 WIB

Gunungkidul, DI Yogyakarta – Seorang wisatawan atas nama Fajar Budi Prakoso (25) warga Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah hilang terseret arus laut di Pantai Drini, Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Pencarian wisatawan yang telah dilakukan selama dua hari belum membuahkan hasil. Oleh karena itu, operasi pencarian kembali dilanjutkan.

Koordinator Tim SAR Korwil II Gunungkidul Marjono mengatakan operasi pencarian hari kedua kemarin terkendala gelombang tinggi.

"Hari kedua kemarin gelombangnya masih sekitar 3 meter, tapi hari ini sudah mulai turun. Semoga operasi pencarian hari ini membuahkan hasil," kata Marjono, Selasa (5/7/2022).

Dalam operasi pencarian hari ketiga ini, lanjutnya, tim SAR gabungan yang terdiri dari tim SAR Korwil II Gunungkidul, Basarnas, TNI AL, Polair dan relawan masih mengerahkan tiga buah perahu jukung dan satu unit jet ski.

"Operasi kita mulai jam 06.00 WIB tadi. Pemantauan dari atas tebing juga dilakukan, tepatnya di bukit sisi barat dan timur," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, korban bersama rombongan dari Sukoharjo, Jawa Tengah, berlibur di Pantai Drini, Minggu (3/7/2022) lalu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral