Salah Satu karya pameran seni Biennale Yogyakarta.
Sumber :
  • Tim tvOne - Karina M Ramadhani

Karya 12 Seniman Muda Yogyakarta dalam Pagelaran Seni Biennale Yogyakarta Resmi Dibuka

Selasa, 19 Juli 2022 - 20:37 WIB

Yogyakarta, DIY - Pameran seni besar di Yogyakarta yang diadakan setiap tahunnya kini kembali digelar. Asana Bina Seni yang dilakukan oleh Yayasan Biennale Yogyakarta telah resmi dibuka oleh Seniman Eko Nugroho pada Senin (18/7/2022).

Pameran ini akan berlangsung hingga (28/7/2022) di Taman Budaya Yogyakarta. Dengan mengusung tema “Silang Saling: Titian dan Undakan” sebagai refleksi terhadap keberagaman pendekatan, media dan isu yang diangkat oleh seniman.

Acara ini menghadirkan karya dari 8 seniman individual dan 4 seniman kolektif mulai dari seni lukis, patung, musik atau bunyi hingga tari dan performans. 

“Saya turut bangga dan senang menyaksikan bahwa perkembangan seni di Jogja ternyata lebih luas dan ternyata kesenian kita sangat luar biasa,” ucap Eko Nugroho dalam acara pembukaan pameran seni, pada Senin (18/7/2022).

Beragam konteks dari pameran tersebut yang menjadi perhatian oleh para seniman terhadap berbagai isu yang mereka pilih dengan perspektifnya masing-masing yang lebih tajam dan luas. 

Selain itu, adanya pameran ini diharapkan dapat membuka ruang untuk seniman muda dalam berkarya.

Sebagai informasi Asana Bina Seni merupakan bagian dari Program Yayasan Biennale Yogyakarta untuk berkontribusi dalam keberlanjutan ekosistem seni. Pameran tersebut telah dimulai sejak 2019 lalu dan diadakan setiap tahunnya di Yogyakarta. (Kmr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral