Polisi tetapkan 5 tersangka dibalik bentrok suporter di Yogyakarta.
Sumber :
  • Tangkapan Layar Instagram @polresleman

Buntut Insiden Bentrok Suporter di Yogyakarta, Polisi Tangkap 36 Orang Diantaranya Bawa Senjata Tajam

Rabu, 27 Juli 2022 - 18:49 WIB

Yogyakarta, DIY - Sebelumnya telah terjadi kericuhan antar suporter bola dengan warga di sejumlah titik di wilayah Sleman, Yogyakarta pada Senin (25/7/2022). Kericuhan tersebut diduga terjadi melibatkan dua kelompok suporter, yaitu suporter Persis Solo dengan PSIM Yogyakarta.

Terkait dengan kejadian tersebut, pihak kepolisian telah menangkap sebanyak 36 orang yang diduga terlibat bentrokan suporter pada kejadian tersebut. 

Dari sejumlah orang yang tertangkap, sebagian besar diantara mereka mengaku sebagai bagian kelompok suporter PSIM Yogyakarta.

Mereka ditangkap di sejumlah lokasi yang berbeda. Mulai dari wilayah Kalasan, Jombor, Depok Barat, Gejayan, hingga Berbah. 

Kini Polisi telah menetapkan 5 orang diantaranya sebagai tersangka karena telah membawa senjata tajam dan berupa pemukul. Nantinya jumlah tersangka tersebut masih dapat bertambah. 

Baca Juga Buntut Bentrok Suporter di Yogyakarta, Pemilik Klub Ancam Hengkang: PERSIS Tak Tinggal!

Hingga kini proses pemeriksaan masih terus berlangsung. Sementara kelima orang tersangka tersebut akan dijerat dengan Undang-Undang Darurat tentang Senjata Tajam dengan ancaman hukuman selama 10 tahun penjara.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral