Rektor UII Fathul Wahid..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

KPU Izinkan Kampanye di Kampus, Rektor UII Yogyakarta: Kita Kaji Dulu

Rabu, 27 Juli 2022 - 21:46 WIB

Sleman, DIY - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengizinkan peserta Pemilu 2024 untuk menggelar kampanye di kampus. Namun semua itu harus dengan catatan.

Menanggapi hal ini, Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Fathul Wahid mengaku akan mengkajinya terlebih dahulu.

"Akan kita kaji secara lebih detil karena sampai hari ini tidak ada informasi secara lengkap yang sampai ke kami," kata Fathul usai membuka Lokakarya Kelompok Kerja Infrastruktur dan Lingkungan Kampus, Rabu (27/7/2022).

Menurut Fathul, kajian yang dimaksud adalah terkait syarat-syarat dan mitigasinya seperti apa. Apalagi izin dari KPU untuk menggelar kampanye di kampus itu sifatnya tidak wajib.

Sehingga hal itu masih bisa didiskusikan terlebih dahulu sebelum benar-benar melakukannya. Semua itu juga harus didesain dengan lebih hati-hati.

"Karena kalau tidak nanti kampus justru akan menjadi tempat pertempuran politik praktis. Dan ketika kita belum dewasa untuk berdemokrasi, dampaknya itu bisa luar biasa," terangnya.

Disinggung terkait sisi positif dan negatif kampanye di kampus, Fathul mengatakan jika yang dibutuhkan perguruan tinggi saat ini adalah pendidikan politik. Dan pendidikan politik itu menurutnya tidak harus dengan kampanye.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
01:18
03:15
01:04
01:48
09:36
Viral