Kakek Adi Suwanto setelah ditemukan dalam kondisi selamat (Dok Relawan)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Kakek yang Hilang di Lereng Gunung Merapi Sleman Ditemukan Selamat di Magelang

Kamis, 28 Juli 2022 - 09:32 WIB

Sleman, DIY - Adi Suwanto (80), kakek yang sempat dinyatakan hilang di kawasan lereng gunung Merapi, Sleman, Yogyakarta, akhirnya ditemukan. Warga Tunggularum, Wonokerto, Turi, Sleman, itu ditemukan dalam kondisi selamat.

"Sudah ditemukan tadi pagi pukul 05.00 WIB, kondisi sehat," kata salah seorang relawan Pasag Merapi, Doni Siyono, Kamis (28/7/2022).

Doni yang ikut dalam pencarian menjelaskan, survivor ditemukan sekitar 5 kilometer dari lokasi terakhir terlihat. Saat pertama kali ditemukan, kakek Adi berada di jalan alur penambangan pasir di wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

"Lokasi penemuan di Watu Gede atau Watu Ukir, Kaliurang, Srumbung, Magelang," terangnya.

Lebih lanjut Doni menjelaskan, survivor ditemukan pertama kali oleh kerabatnya sendiri saat akan mencari pasir. Ia kemudian dievakuasi ke rumah saudaranya di Kaliurang, Srumbung, Magelang, sebelum akhirnya dibawa pulang ke rumahnya di Tunggularum, Turi, Sleman.

"Kondisinya sehat, masih seperti sebelum meninggalkan rumah. Mbah Adi sadar, bisa diajak komunikasi. Sama anak dan menantunya juga hafal semua," beber Doni.

Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto membenarkan bahwa survivor atas nama Adi Suwanto sudah ditemukan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral