Keseruan lomba 17 Agustusan di Kampung Pilahan Yogyakarta.
Sumber :
  • Tim tvOne - Tim tvOne

Meriahnya Lomba 17 Agustusan di Kampung Pilahan Yogyakarta 

Minggu, 7 Agustus 2022 - 17:32 WIB

Yogyakarta, DIY - Perayaan HUT Kemerdekaan RI selalu dimeriahkan dengan berbagai lomba khas rakyat yang digelar berbagai lapisan masyarakat. Tak terkecuali warga di Kampung Pilahan Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta.

Seperti yang terlihat di RT 37 RW 12, berbagai lomba khas telah digelar sejak Sabtu (6/8/2022), dan akan berlangsung hingga jelang perayaan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang, dengan melibatkan seluruh warga dari anak-anak hingga orang dewasa.

"Lomba-lomba yang digelar meliputi, makan kerupuk untuk anak-anak, balapan jepit balon dan estafet air di botol untuk ibu-ibu. Sementara untuk bapak-bapak lomba pimping dengan menggunakan sendok nasi." kata Razaq, Panitia Lomba.

Manurut Razak, lomba ini digelar tidak hanya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 77, namun sekaligus untuk membangun keakraban dan silaturahmi sesama warga.

"Lomba seperti ini untuk memeriahkan HUT RI, juga untuk membangun keakraban warga di RT 37, RW 12 Pilahan" lanjutnya.

Lomba khas 17 Agustusan di Kampung Pilahan ini berlangsung meriah dan disambut antusias karena baru kembali digelar setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Keseruan lomba terlihat dari samangat para peserta, maupun hal-hal lucu yang terjadi saat lomba berlangsung. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral