Dirreskrimsus Polda DIY Kombes Pol Roberto GM Pasaribu (nomor 7 dari kiri) saat menghadiri Konferensi Kejahatan Anak di AS. (dok Polda DIY)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Ungkap Pedofilia, 7 Personel Polda DIY Diundang Konferensi Kejahatan Anak di Amerika Serikat

Selasa, 9 Agustus 2022 - 13:24 WIB

Sleman, DIY - Sebanyak 7 (tujuh) personel Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengikuti konferensi kejahatan terhadap anak atau Crime Against Children Conference. Pertemuan ini digelar di Dallas, Amerika Serikat, pada Selasa, 9 Agustus 2022.

Rombongan Polda DIY dipimpin Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Kombes Pol Roberto GM Pasaribu. Sementara enam anggota lainnya merupakan personel dari bagian siber Ditreskrimsus Polda DIY.

Menurut Roberto, konferensi ini memberikan instruksi praktis dan interaktif bagi mereka yang memerangi kejahatan terhadap anak-anak dan membantu penyembuhan anak-anak.

"Ada lebih dari 5.900 profesional dari seluruh dunia yang hadir pada tahun 2022," kata Roberto dalam siaran pers Polda DIY, Selasa (9/8/2022).

Dijelaskan Roberto, konferensi yang membahas kejahatan terhadap anak ini telah digelar sejak 1988, yang diikuti sebanyak 50 peserta. Acara ini dipresentasikan setiap tahun oleh Pusat Advokasi Anak Dallas (Dallas Children Advocacy Center).

Dalam konferensi ini, mereka memberikan pelatihan kepada peserta yang berasal dari pemerintah maupun lembaga nirlaba. Antara lain dalam bidang penegakan hukum, layanan perlindungan anak, pekerjaan sosial, advokasi anak, terapi, dan kedokteran, yang bekerja langsung dengan anak korban kejahatan.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan bahwa konferensi tersebut merupakan undangan dari FBI Legal Attache US Embassy, Jakarta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral