Jip wisata di lereng Gunung Merapi..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Harga BBM Naik, Tarif Jip Wisata di Lereng Gunung Merapi Ikut Naik

Selasa, 6 September 2022 - 20:50 WIB

Sleman, DIY - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mulai berimbas pada sektor pariwisata. Salah satunya adalah naiknya tarif sewa jip wisata di lereng Gunung Merapi, Sleman, DI Yogyakarta.

Ketua Asosiasi Jip Wisata Lereng Merapi (AJWLM) Dardiri mengatakan, pihaknya menaikkan harga paket sewa jip sebesar Rp 50 ribu.

"Tarifnya masing-masing paket naik Rp 50 ribu. Tapi yang sudah terlanjur order untuk sementara tidak apa-apa," katanya saat dihubungi wartawan, Selasa (6/9/2022).

Dijelaskan Dardiri, naiknya tarif sewa berlaku sejak Minggu, 4 September 2022 atau saat harga BBM resmi dinaikkan oleh pemerintah. Selain harga BBM, juga karena kenaikan harga onderdil jip.

Menurutnya, naiknya harga BBM pasti akan berdampak pada kenaikan harga kebutuhan lain. Sehingga mau tidak mau pelaku sektor wisata juga harus mengikutinya.

"Kita mengikuti itu. Karena dampaknya sangat signifikan. BBM naik ini otomatis segala kebutuhan baik rumah tangga juga naik," terangnya.

Dardiri melanjutkan, kenaikan tarif sewa jip di lereng Merapi sebenarnya sudah disampaikan lewat media sosial. Selain itu, juga sudah disosialisasikan melalui para agen biro perjalanan wisata.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral