Pejabat lama dan baru Kapolda DIY saat bersilaturahmi ke Gubernur DIY. (Dok.Humas Polda DIY)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Resmi Menjadi Kapolda DIY, Irjen Suwondo Nainggolan Sowan ke Sultan Hamengku Buwono X

Kamis, 20 Oktober 2022 - 13:35 WIB

Yogyakarta, DIY - Setelah resmi dilantik sebagai Kapolda DIY, Irjen Suwondo Nainggolan langsung mengunjungi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Kapolda datang bersama pejabat lama, Irjen Asep Suhendar yang saat ini sudah memasuki masa pensiun.

Keduanya sowan kepada Sultan HB X di Kompleks Kepatihan Yogyakarta pada Kamis, 20 Oktober 2022. Hadir juga dalam silaturahmi itu Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan kunjungan Kapolda DIY ini merupakan tradisi yang baik. Di mana pejabat lama dan baru bertemu secara personal dengan Gubernur DIY sekaligus raja Keraton Yogyakarta tersebut.

"Momentum ini sebagai ajang berpamitan, sekaligus mengenalkan pejabat Kapolda yang baru," ujarnya kepada pewarta, Kamis (20/10/2022).

Selain mengunjungi Gubernur DIY, pejabat lama Irjen Asep Suhendar juga sudah melaksanakan kunjungan kepada Forkominda Provinsi DIY. Kunjungan dalam rangka pamitan purna tugas itu dilakukan pada Rabu, 19 Oktober kemarin.

Adapun pejabat yang dikunjungi antara lain, Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Azhar Aditama Djojosugito, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, serta Danrem 072/Pamungkas Brigjend TNI Puji Cahyono.

Asep juga berpamitan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi DIY Katarina Endang Sarwestri, dan diakhiri dengan kunjungan ke Kabinda DIY Brigjend Pol Andry Wibowo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:50
01:56
02:19
01:01
03:57
04:33
Viral