Menpora Zainudin Amali Saat di Stadion UNY..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Menpora Apresiasi Ketum PSSI Penuhi Panggilan Polisi Soal Kanjuruhan

Jumat, 21 Oktober 2022 - 13:37 WIB

Sleman, DIY - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali angkat bicara terkait pemeriksaan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Iwan Bule) soal tragedi Kanjuruhan di Mapolda Jawa Timur, Kamis 20 Oktober kemarin.

Menpora bahkan mengapresiasi langkah Iwan Bule yang bersedia datang memenuhi panggilan penyidik.

"Proses hukum, ya, jalan aja. Dan saya mengapresiasi Ketua Umum (PSSI) datang," kata Amali kepada wartawan usai mengikuti senam massal di Stadion UNY, Jumat (21/10/2022).

Menurut Amali, kehadiran Iwan Bule di Mapolda Jatim untuk diperiksa sebagai saksi memberi contoh yang bagus kepada masyarakat. Iwan Bule disebutnya juga sudah menunjukkan sebagai warga negara yang taat hukum.

"Beliau datang dan melakukan pemeriksaan, saya kira itu contoh yang bagus. Mau datang dan sebagai warga negara yang taat hukum kan beliau sudah tunjukkan beliau datang," ungkapnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule akhirnya memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Timur pada Kamis, 20 Oktober 2022. Iwan Bule datang sekitar pukul 13.00 WIB didampingi Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto dan Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu diperiksa sebagai saksi dalam kasus tragedi Kanjuruhan, Malang yang menewaskan 133 orang pada 1 Oktober lalu. Ini merupakan pemeriksaan pertama Iwan Bule sebagai saksi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral