PSM UAJY saat tampil di BCFC Korea (dok UAJY)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

PSM Universitas Atma Jaya Yogyakarta Borong Penghargaan Internasional di Korea Selatan

Selasa, 1 November 2022 - 20:22 WIB

Sleman, DIY - Prestasi membanggakan di kancah internasional diraih mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY). Melalui paduan suara mahasiswa (PSM), mereka memborong penghargaan pada ajang Busan Choral Festival and Competition (BCFC) di Busan Cinema Center (BCC), Busan, Korea Selatan.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 3 penghargaan diraih sekaligus pada kompetisi yang berlangsung 19-22 Oktober tersebut. Yakni, Juara II Pop and Acapella Category, Juara II Ethnic Category dengan predikat emas, dan Best Conductor.

Pelatih PSM UAJY Yason Pranowo mengaku puas bisa mengantarkan anak asuhnya meraih penghargaan meskipun dalam kondisi yang kurang maksimal.

"Cukup puas dengan hasil yang mereka dapatkan meskipun dengan kondisi suara yang masih terbilang mentah dan bahkan ada yang sampai parau. Tetapi mereka berhasil membayar apa yang telah diperjuangkan dan menjadi srikandi-srikandi hebat yang tampil di BCFC kemarin,” kata Yason dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (1/11/2022).

Pada kompetisi tersebut, PSM UAJY membawakan tiga lagu dalam kategori Pop and Acapella. Ketiganya adalah Markisa, Sikap Duniawi, dan Dangerous Woman.

Sedangkan pada Ethnic Category, mereka menyanyikan lagu Tardigadingdangdo, Gayatri, dan Ojo Dipleroki.

BCFC sendiri merupakan satu-satunya kompetisi tahunan paduan suara internasional di Korea yang diikuti oleh kelompok paduan suara dari berbagai negara di dunia. PSM UAJY menjadi salah satu peserta dari tiga kelompok paduan suara yang mewakili Indonesia pada kompetisi tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:25
02:55
01:16
04:03
01:20
01:19
Viral