Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dan Ketum PP Muhammasiyah Haedar Nashir saat mengunjungi Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo Apresiasi Kepeloporan Muhammadiyah Membangun Kesehatan Bangsa

Jumat, 4 November 2022 - 10:58 WIB

Yogyakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi yang dilakukan Muhammadiyah atas kepeloporannya membangun kesehatan bangsa. Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan di acara Peresmian Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan (RSMBS), Kamis (3/11/2022).

Saat ini Muhammadiyah sudah memiliki 119 rumah sakit, Kapolri berharap jumlahnya untuk terus bertambah. 
Kapolri menjelaskan, dengan bertambahnya terus menerus rumah sakit Muhammadiyah akan menambal kekurangan rumah sakit di Indonesia, yang menurutnya masih kekurangan 1000 rumah sakit.

Penambahan jumlah rumah sakit, imbuhnya, akan meningkatkan angka harapan hidup masyarakat. Pada kesempatan ini dia juga menyampaikan keresahan Presiden Joko Widodo terkait adanya WNI yang berobat ke luar negeri.

Oleh karena itu dirinya berharap supaya Muhammadiyah segera memiliki rumah sakit kelas internasional. Lalu lintas atau transaksi dana yang mengalir ke rumah-rumah sakit di luar negeri dari WNI ini mencapai angka kurang lebih dari Rp. 110 triliun.

“Ke depan kita semua berdoa bahwa Muhammadiyah juga bisa membangun rumah sakit tingkat internasional,” ucapnya.

Namun demikian, Jendral Listyo Sigit sangat mengapresiasi Muhammadiyah yang telah mendirikan rumah sakit di daerah-daerah, termasuk di Kabupaten Bandung Selatan, di mana rumah sakit di daerah ini mendesak dan dibutuhkan oleh masyarakat.

“Ini menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting, sangat vital bagi masyarakat karena memang jumlah rumah sakitnya masih sangat terbatas. Di kota dan kemudian ini mungkin mudah-mudahan menjadi rumah sakit yang memiliki salah satu fasilitas yang lengkap,” harap Listyo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral