TKP pembobolan ATM dan Toko Alfa Midi di Jl. Bantul Mantrijeron, Rabu (9/11/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne/Grandisa Nuryanto

Polisi Buru Pelaku Pembobolan ATM di Mantrijeron Yogyakarta

Rabu, 9 November 2022 - 14:40 WIB

Yogyakarta, DIY - Polsek Mantrijeron Yogyakarta masih mengejar pelaku aksi pencurian dan pembobolan ATM BCA yang berada di toko Alfamidi yang terletak di Jl. Bantul Mantrijeron Yogyakarta,  Rabu (9/11/2022) pukul 05.55 WIB.

Pelaku diduga membobol atap plafon Alfamidi melalui tower penampung air dan menjebol ventilasi tembok bangunan.

"Pelaku memanjat tower tampungan air kemudian menjebol fentilasi tembok diatas plafon sebelah Utara Alfamidi kemudian pelaku masuk melalui atap plafon supermarket alfamidi," terang Kahumas Polresta Yogya, AKP Timbul Sasana Raharja. 

Awalnya saksi dari pengelola ATM dari PT. Abacus, lanjutnya, mendapatkan info dari monitoring bahwa mesin atm BCA di Alfa Midi jalan Bantul ada trobel dan mati, kemudian dua orang saksi dari Abacus langsung menuju ke Alfamidi jl Bantul tersebut untuk melakukan pengecekan keberadaan dan keamanan Box ATM.

Begitu sampai di TKP, pintu Alfa Midi ternyata belum dibuka sehingga ada kecurigaan ada perusakan dan pencurian ATM didalam toko. Saksi kemudian menghubungi Polsek Mantrijeron untuk melaporkan kejadian tersebut.

"Setelah dibuka bersama karyawan Alfamidi dan dilakukan pengecekan bersama sama di dapati 1 buah HP Samsung dan uang sejumlah Rp. 600.000,-( enam ratus ribu rupiah) milik Alfamidi juga hilang. Sementara untuk nominal kerugian uang di mesin ATM BCA belum bisa di hitung karena masih menunggu dari bank BCA," ujar AKP Timbul.

Petugas Inafis juga langsung melakukan pengecekan CTTV sekaligus mengamankan barang bukti yang berkaitan dengan pembobolan ATM untuk dilakukan identifikasi.

Dari olah TKP, modus operandi pelaku diduga masuk dengan cara memanjat tower tampungan air kemudian menjebol fentilasi tembok diatas plafon sebelah Utara Alfamidi kemudian pelaku masuk melalui atap plafon supermarket alfamidi

"Kerugian materiil masih dilakukan penghitungan dari pihak Bank BCA," pungkas AKP Timbul. (nur/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral