Personel TRC BPBD Sleman sebelum berangkat ke Cianjur..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

TRC BPBD Sleman Berangkat ke Cianjur Bawa Bantuan Tenda Pengungsi

Selasa, 29 November 2022 - 22:57 WIB

Sleman, DIY - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman, DIY, mengirimkan tim reaksi cepat (TRC) ke Cianjur, Jawa Barat. Mereka akan ditugaskan untuk membantu penanganan bencana gempa bumi yang menelan ratusan korban jiwa.

"Jumlah personel yang dikirimkan sebanyak 7 orang yang dibagi dalam 2 armada," kata Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Sleman Makwan usai pelepasan tim di Halaman Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa (29/11/2022).

Selain memberangkatkan tim, BPBD Sleman juga membawa sejumlah bantuan untuk korban gempa. Di antaranya 20 unit tenda berukuran 3x4 meter, serta 1 unit tenda dengan ukuran 6x12 meter.

Bantuan tenda ini menurut Makwan sesuai hasil koordinasi dengan BNPB terkait dukungan perlengkapan pengungsian. Terlebih pihaknya masih memiliki stok tenda keluarga yang bisa dimanfaatkan untuk pengungsi.

"Tenda ini memang salah satu yang sesuai dan manusiawi untuk digunakan menjadi tempat pengungsian," terangnya.

Makwan menambahkan, tenda yang dibawa ke Cianjur ini baru merupakan bantuan tahap pertama. Apabila dirasa masih membutuhkan, pihaknya akan kembali mengirimkan bantuan tenda pengungsian pada tahap selanjutnya.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk warga masyarakat yang membutuhkan di sana,” harapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral