Sertijab Danlanud Adisutjipto Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Danlanud Adisutjipto Berganti, Dituntut Pertahankan Zero Accident

Selasa, 24 Januari 2023 - 22:15 WIB

Sleman, DIY - Jabatan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Adisutjipto, Yogyakarta berganti. Marsma TNI Dedy Susanto resmi menjabat sebagai Danlanud Adisutjipto yang baru, menggantikan Marsma TNI Azhar Aditama.

Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AU (Dankodiklatau) Marsdya TNI Tedi Rizalihadi di Lapangan Jupiter, Lanud Adisutjipto, Selasa (24/1/2023).

"Serah terima jabatan ini kita laksanakan guna terus beradaptasi dengan tantangan tugas serta untuk memenuhi kebutuhan organisasi TNI Angkatan Udara yang semakin kompleks, sehingga akan lahir berbagai inovasi dan upaya perbaikan yang berkelanjutan," kata Tedi dalam sambutannya.

Dijelaskan Tedi, Lanud Adisutjipto memiliki peran strategis sebagai satuan pelaksana Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara. Yakni bertugas melaksanakan pembinaan dan pengoperasian pendidikan seluruh satuan dalam jajarannya.

Mulai dari pembinaan pendidikan Jupiter Aerobatic Team (JAT), pembinaan pendidikan awak PTTA dan pembinaan minat kedirgantaraan, serta mendukung kegiatan operasi udara. Selain itu, juga melaksanakan pembinaan satuan jajaran di bawahnya, serta melaksanakan fungsi-fungsi kewilayahan.

Oleh karena itu, Lanud Adisutjipto harus melakukan perubahan ke arah kemajuan yang lebih baik dari waktu ke waktu. Tujuannya guna menghasilkan anak didik yang unggul, berkarakter dan profesional.

"Seperti apa yang ditekankan oleh Kepala Staf Angkatan Udara bahwa Kodiklatau dan satuan jajarannya menjadi leading sector dalam membentuk mindset serta meningkatkan kecakapan sumber daya manusia Angkatan Udara melalui pengelolaan Pendidikan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral