Ilustrasi.
Sumber :
  • Freepik.com

Jangan Buru-buru Dihabiskan, Catat 5 Tips Mujarab Untuk Mengalokasikan Uang THR

Sabtu, 25 Maret 2023 - 15:08 WIB

tvOnenews.com - Saat ini masyarakat di Indonesia khususnya yang beragama islam sedang menjalankan salah satu ibadah wajibnya yakni berpuasa di bulan ramadhan. Bulan ramadhan menjadi salah satu bulan yang paling ditunggu-tunggu.

Selain itu hal lain yang mungkin ditunggu-tunggu khususnya bagi para pekerja atau karyawan adalah momen mendapatkan uang tunjangan hari raya (THR) menjelang hari raya idul fitri, karena biasanya selama ramadhan pengeluaran selama satu bulan akan meningkat.

Dan adanya pemasukan tambahan dari THR beragam pengeluaran berlebih yang muncul saat bulan ramadhan bisa tertutupi. Selain itu sisa uang THR yang anda dapatkan pun bisa anda alokasikan ke berbagai kebutuhan lainnya.

Namun sebelum anda menghabiskan uang THR ada beberapa tips dari salah satu perencana keuangan Indonesia yakni Prita Ghozie melalui sebuah video yang dibagikannya di akun youtube Zapfinance terkait dengan tips agar uang THR yang kamu dapat bisa dialokasikan dengan tepat dan tidak menguap entah kemana.

1. Membuat Pos-pos Keuangan

Langkah pertama yang bisa anda lakukan agar anda tidak menjadi boros dan langsung menghabiskan uang THR adalah dengan membuat pos-pos keuangan.

Alangkah lebih baiknya bagi anda untuk membuat catatan untuk pos pengeluaran apa saja yang akan anda gunakan dari Thr yang anda dapat. Prita Ghozie pun mencontohkan kalau dirinya menggunakan pos pengeluaran untuk zakat fitrah, sedekah dan lain-lain yang bisa mencapai 20%.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral